Wednesday, August 24, 2011

Etnis Tionghoa Dalam Pergolakan Revolusi Indonesia

"Etnis Tionghoa Dalam Pergolakan Revolusi Indonesia" adalah sebuah tema foto yang akan saya ikuti untuk bulan September ini. Mulai mencari cari bahan, ringkasan, dan cerita-cerita tentang Etnis Tionghoa. Ada beberapa yang cukup menarik perhatian saya yaitu :

1. Sedikit sekali Etnis Tionghoa yang masuk dalam institusi pemerintah khususnya Polisi. Mencari-cari di Google adakah etnis Tionghoa yang menjadi polisi? Ternyata ada, walaupun hanya ada 1. Seorang pemuda etnis Tionghoa yang baru saja lulus dari Akpol. Namanya Handy Susanto.
2. Etnis Tionghoa juga terlibat dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mereka ikut berjuang langsung di medan pertempuran untuk memertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebut saja Laksamana John Lie.Pada masa revolusi tahun 1945-an kita menyaksikan perjuangan Mayor John Lie yang menyelundupkan barang- barang ke Singapura untuk kepentingan pembiayaan Republik.
3. Ada banyak karya etnis Tionghoa yang bagus bagus contohnya Buku dan Film tentang Soe Hok Gie, Film Red Cliff & Last Blademan yang di puter di Bioskop.
4.Makanan-makanan Etnis Tionghoa.

Dari beberapa ide ini lah saya ingin mentransforkannya menjadi sebuah foto...Tapi gimana ya cara buatnya??

Thingking again...


No comments: