Monday, December 07, 2009

Green Festival-Gereja Sudirman Jakarta



Melihat iklan di Kompas mengenai Green Festival’09 di senayan, gw langsung berangkat menuju TKP. Disana banyak hal yang gw dpt, mulai dari yang kecil hingga besar. Dari yang kecil seperti mengembalikan kantong plastik gorengan ke pedagang gorengan. Simple kan? Tapi jujur susah sob. Begitu juga dengan naik kendaran umum. Coba perhatikan setiap hari, berapa banyak kendaraan pribadi di Jakarta yang hanya di isi 1 atau 2 orang saja sisanya kosong melompong. Apapun Alasannya?Teringat “Mobil Omprengan”, yaitu mobil pribadi yang disewakan kepada masyarakat. Biasanya ada sewaktu berangkat dan pulang kerja. Jumat yang lalu, kebetulan Mobil “Vios” yang gw naekin buat berangkat kerja. Man, tu bapak ramah banget, mulai dari ngobrol ngalur ngidul, hingga serius mengenai Global Warming. Gw yakin dia uda mapan dan bisa langsung berangkat semaunya. Tapi ini beda sob, dia rela mengorbankan kenyamanannya untuk sesuatu tujuan yang lebih besar dimasa depan,. “I think, he is a great Man”.
Hari Menjelang malam, gw melanjutkan perjalanan gw ke Gereja HKBP Sudirman Jakarta. Gereja Batak yang tetap mempertahankan sisi ketradisionalan-nya ditengah-tengan himpitan bangunan pencakar langit. Katanya ada ritual magis disana?jadi Penasaran gw?Sob, bener banget. Ada suasana sukacita yang luar biasa, bernyanyi kata demi kata merangkai kalimat memuji-Nya. Sungguh suasana yang membuat gw semakin dekat kepada-Nya. Disana gw tidak mendapatkan apa yang gw harapin, bahkan lebih dari itu. Gw mendapatkan apa yang gw butuhin!GBU!

No comments: